Selasa, 29 Maret 2016

Kurang Ajar Betul Aku Ini

Aku menyadari bahwa umurku di dunia tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan umur sebuah bintang di atas sana 
Aku menyadari bahwa aku ini adalah setitik debu halus bila dibandingkan dengan besarnya alam raya kita 
Aku menyadari bahwa aku hanyalah riak yang amat sangat kecil dari luasnya samudra yang tak bertepi
Lalu pikiranku yang gila ini mencoba menempatkan diri dalam kosmik 
Kita tak pernah tau ada berapa galaksi di luar sana karena keterbatasan kita 
Atau ada yang lebih besar dari itu dan lebih besar lagi dan lebih besar lagi 
Bisakah kau bayangkan betapa amat sangat kecilnya aku ini? 
Mungkin saja berjuta2 bintang dan banyaknya galaksi yang kita kenal ini ada dalam tempurung Yang Maha Segalanya 
Oleh karena itu Dia tahu segala sesuatu yang terjadi
Oleh karena itu Dia mampu mengatur segala hal yang telah Dia ciptakan
Ah apa aku ini panteis? Ah tidak-tidak. 
Aku terlalu takut akan hukuman yang akan Dia berikan karna aku begitu lancang berfikir
Kurang ajar betul aku ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar